Selasa, 20 Maret 2012

Pohon Plastik...?

SIJUNJUNG,  kreativitas adalah segala kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya.
       Berikut adalah salah kreativitas dan merupakan suatu potensi usaha industri rumah tangga yang terdapat di Taratak malintang, jorong koto panjang ,tanjung ampalu, sijunjung. karya karya itu dibuat oleh tangan tangan kreatif ibu-ibu rumah tangga setempat. 
       Contoh potensi potensi yang bisa dikembangkan dan mempunyai nilai jual. yang dapat menunjang tumbuhnya perekonomian melalui industri industri rumah tangga. 
     Sekarang ini Pemerintah berusaha menggenjot pertumbuhan ekonomi, untuk menunjang cita-cita itu, diharapkan dukungan pemerintah dalam industri indutri rumah tangga seperti ini. selain dapat meningkatkan perekonomian rakyat setempat juga berdampak mengurangi pengangguran, khususnya di kecamatan koto VII. 
      Walaupun secara skala nasional nilainya kecil, namun berpotensi besar untuk bisa berkembang seperti yang terdapat di taratak malintang ini. nah, oleh karna itu dukungan pemerintah setempat sangat mempunyai peran penting supaya kegiatan seperti ini bisa berkembang dengan adanya dukungan oleh pemerintah seperti dilakukannya pelatihan pelatihan terhadap para ibu-ibu rumah tangga setempat, dan menyediakan media pendukung sebagai penunjang kreasi kreasi ibu rumah tangga ini agar mampu menmbus pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar